6 Oleh-oleh Khas Kota Malang, Balik Ke Perantauan Harus Bawa Ya

shares

Setelah capek jalan-jalan ke Gunung Bromo dan menyantap Orem-Orem Khas Arema, perjalanan travelers belum lengkap tanpa membawa oleh-oleh Khas Kota Malang
Baca Gunung Bromo, Pagi, Kopi, Glondongan dan Seruni
Ada banyak ragam oleh-oleh yang ada di Kota Malang. Travelers bisa memilih beberapa diantaranya.

1. Apel Malang

Mendengar Malang tak akan jauh dari Apel Malang, jangan sampai Anda lewatkan membawa buah tangan yang satu ini saat pulang berlibur. Ada dua jenis apel yang dibudidayakan di Malang, yaitu apel manalagi yang berbentuk membulat serta berwarna hijau dan rasanya manis segar, yang lain adalah Apel Ana yang berbentuk lonjong dengan semburat merah cantik namun rasanya sedikit asam.

Buah apel ini sangat mudah ditemui di Malang, terdapat banyak kawasan agrowisata serta penjaja apel di pinggir jalan maupun pusat oleh-oleh khas Malang bisa Anda dapatkan.

2. Keripik Buah


Malang terkenal dengan karunia tanah yang subur, untuk itu mayoritas orang asli Malang yang berprofesi sebagai petani. Hasil pertanian tidak semua langsung dijual, ada sebagian yang diolah terlebih dahulu hingga menjadi Oleh-oleh Khas Kota Malang seperti keripik buah. Makanan ini cocok untuk dibawa sebagai oleh oleh, selain harganya yang terjangkau dan rasanya yang enak, keripik buah ini mampu bertahan dalam waktu yang tidak singkat.

3. Keripik Tempe

Kampung Sanan merupakan sentra keripik tempe dan camilan. Keripik tempe malang mempunyai ciri khas berbentuk bulat. Sudah ada sejak dulu dan sebelum ada keripik buah. Seiring perkembangan zaman, keripik tempe olahan memiliki berbagai rasa, seperti original, keju, pedas, jagung manis dan lain-lain. 
Baca 8 Kuliner Legendaris Kota Malang, Kera Ngalam Kudu Eroh

4. Pia Mangkok


Jogja boleh punya bakpia patok, tapi malang punya Pia Mangkok. Pia Cap Mangkok ini terkenal di kalangan para travelers yang berkunjung ke Malang. Apalagi, pia ini sudah turun temurun ada sejak tahun 1959. Tekstur luar pia ini tetap krispi meskipun sudah tak lagi hangat disajikan. Juga rasa manis dan legitnya semakin memanjakan lidah bagi para penyuka jajanan manis.

5. Bakpao Telo (Bakpau Ubi)


Namanya catchy didengar, Bakpao Telo. Jika bakpao pada umumnya berbahan dasar tepung terigu, namun berbeda dengan bakpao satu ini yang hanya kamu temukan di Malang. Bakpo Telo adalah salah satu makanan unik khas Kota Malang yang di bisa kamu temukan di pusat oleh-oleh Repoeblik Telo. Warnanya ungu-ungu unyu gitu, dengan rasa manis yang memanjakan lidah. Repoeblik Telo tak hanya menjual Bakpo Telo, tapi segala olahan dari Telo. 

6. Malang Strudel

Oleh-oleh milik artis Teuku Wisnu ini cukup populer dikalangan travelers yang mengunjungi ke Malang. Produk olahan pastry yang berisi buah-buahan ini mudah dibawa dan lumayan awet dan dengah harga yang relatif terjangkau. Cek websitenya disini Malang Strudel

Bagaimana? cukup banyak bukan varian Oleh-oleh Khas Kota Malang? Beli yang banyak, dan jangan lupa bagikan ke teman dan sejawat di tempat kerja.

Related Posts