Pantai Kondang Merak, Malang Selatan

shares

Pantai Kondang Merak

Malang - Sore itu kami sampai di Pantai Kondang Merak. Matahari sudah dalam perjalanan menuju ke peraduannya. Perjalanan jauh dengan pakaian basah kuyup selepas dari Air Terjun Sumber Tetes di Lumajang seolah terobati dengan secangkir teh panas berhias matahari yang terbenam di tepi Pantai Kondang Merak.


Baca Juga Goa Tetes, Keindahan Zaman Jurasik Dari Lumajang

Terletak 60km di selatan Kota Malang, Pantai Kondang Merak cukup terkenal akan keindahan bawah lautnya. Menghadap langsung ke Samudera Hindia tidak membuat ombak di Pantai Kondang Merak ganas. Deretan batu karang dan koral yang berjejer menjadi benteng alam yang memecah gelombang. 
Trip Advisor pun memberikan rating 4/5 untuk keindahan pantai ini. 

Sejarahnya, dulu Pantai Kondang Merak terdapat sebuah kondang atau muara yang menjadi tempat persinggahan burung merak. Hingga burung merak disekitar Kondang Tersebut punah kaerna perburuan liar pada tahun 1980an. 

Travelers dapat mengakses pantai kondang merak dengan kendaraan pribadi, baik roda 2 atau roda 4. Disarankan untuk mengunjungi pantai ini dimusim kemarau. Karena akses jalan yang rusak dan berlumpur. Ada hal positif yang didapat dari akses jalan yang jelek ini. Yaitu, pantai kondang merak masih terjaga kealamiannya. Terhindar dari tangan-tangan jahil yang pergi ke pantai untuk sekadar main saja. 

Pantai Kondang Merak sangat cocok untuk berkemah dan menghabiskan malam di dalam tenda. Suasana yang sepi dan alami mengantarkan kita menikmati indahnya langit penuh bintang. 

Bagi travelers yang ingin bermain pasir dan berenang di pantai, sebaiknya pergi ke Pantai Dali Putih yang terletak di sebelah tenggara Pantai Kondang Merak. Travelers tinggal berjalan saja menyusuri pantai selama 10 menit, dan travelers akan disambut oleh deburan ombak dan lambaian pasir putih yang memikat hati. 

Related Posts